Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 September 2017 | 16:42 WIB
  • Ini yang Dikatakan Rossi Usai Operasi

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Ini yang Dikatakan Rossi Usai Operasi
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Bintang MotoGP, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan enduro di Italia. Juara dunia sembilan kali di ajang MotoGP itu didiagnosis mengalami patah tulang kaki kanan.

Tim Yamaha Movistar bertindak cepat dalam mengupayakan penyembuhan. Tindakan medis berupa operasi sudah dilakukan terhadap pembalap 38 tahun itu.

"Operasi berjalan lancar. Pagi ini, ketika bangun tidur, saya merasa sangat baik," kata Valentino Rossi dalam siaran pers Yamaha Movistar, Jumat, 1 September 2017.

Rossi yang mengalami kecelakaan saat latihan enduro di kampung halamannya itu dilaporkan sempat merasakan sakit yang hebat pada kakinya. Itu menurut keterangan ayahnya, Graziano Rossi, kepada kantor berita ANSA seperti dilansir Euronews.

"Kakinya benar-benar terasa sakit dan Valentino tidak optimistis ... Berantakan."

Operasi berjalan baik. Bagian tulang yang retak telah dipasangi pen dan tubuh Rossi menerimanya dengan baik, tanpa komplikasi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan dokter Pascarella yang mengoperasi saya," kata Rossi.

Rossi menyampaikan maaf telah mengalami insiden itu. Dia mengaku sudah tak sabar ingin kembali balapan dan melakukan yang terbaik.

"Sekarang saya ingin kembali ke motor saya secepatnya. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membuat itu terjadi." (ase)