Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 September 2017 | 17:00 WIB
  • Rossi Keluar dari Rumah Sakit, Siap Balapan MotoGP?

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Rossi Keluar dari Rumah Sakit, Siap Balapan MotoGP?
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Bintang MotoGP, Valentino Rossi, membaik lebih cepat dari yang diperkirakan. Dokter memperkirakan, butuh 3-4 hari perawatan pasca-operasi. Namun Rossi hanya semalam menginap di rumah sakit.

Pembalap Yamaha Movistar itu meninggalkan rumah sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riunti di Ancona, Sabtu pagi waktu setempat atau sore waktu Indonesia, 2 September 2017.

"Saya menghabiskan malam dengan baik, saya tidur, dan pagi harinya saya merasa baik," kata Rossi dalam siaran pers Yamaha Movistar.

"Dokter mengunjungi saya dan mereka mengizinkan saya pulang, tempat yang memungkinkan saya bersitirahat dengan lebih baik."

Rossi segera menjalani terapi fisioterapi agar kakinya benar-benar pulih dan kuat menopangnya memacu motor di trek MotoGP. 

"Saya akan memulai rehabilitasi secepatnya dan kami akan melihat bagaimana reaksi tubuh saya sebelum membuat keputusan," kata pembalap 38 tahun itu.

Juara dunia 9 kali kejuaraan MotoGP ini menyampaikan terima kasih kepada staf dan dokter rumah sakit baik di Ancona maupun Urbino serta layanan gawat darurat yang sigap menanganinya setelah mengalami kecelakaan saat latihan enduro.

"Seperti yang saya bilang kemarin, saya akan melakukan segalanya untuk kembali secepatnya," kata Rossi.