Hamilton Tak Percaya Patahkan Rekor Schumacher

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id - Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Italia, Sabtu 2 September 2017. Pembalap Mercedes itu berhasil memegang rekor pole position terbanyak di F1.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, sempat terhenti cukup lama karena hujan deras. Bahkan, sirkuit tergenang air cukup banyak.

Ketika trek dirasa aman, para pembalap akhirnya kembali melanjutkan sesi kualifikasi. Hamilton menjadi yang tercepat dengan waktu terbaiknya 1 menit 35,554 detik.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Ini menjadi pole position ke-69 yang diraih oleh pembalap asal Inggris tersebut sepanjang karier balap F1. Capaiannya ini juga membuat Hamilton melewati rekor milik Michael Schumacher dengan 88 pole position.

"Pertama, Italia, aku cinta kalian, meski kita ada di kandang Ferrari, saya mengapresiasi semua dukungannya," kata Hamilton dilansir BBC Sports.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Luar biasa bisa mematahkan rekor ini di sirkuit bersejarah dan di negara yang begitu indah. Saya akan merayakannya dengan makan pasta! Enam puluh sembilan kali start terdepan. Saya tak percaya," sambungnya.

Dengan start terdepan pada sesi balapan besok, Hamilton berpeluang merebut puncak klasemen F1. Saat ini, dia berada di posisi kedua dengan 213 poin atau kalah tujuh angka dari Sebastian Vettel di posisi satu.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024