Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 September 2017 | 13:10 WIB
  • Yamaha Putuskan Tidak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Misano

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Yamaha Putuskan Tidak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Misano
Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Tim Yamaha MotoGP resmi mengumumkan jika Valentino Rossi tidak akan turun saat GP Misano, Italia, Minggu 10 September 2017 mendatang. Rossi tidak bisa turun karena operasi cedera patah tulang, akhir pekan lalu. 

Dikutip dari Crash, Yamaha juga memastikan jika tidak akan ada pembalap yang menggantikan Rossi. Artinya Maverick Vinales akan berkompetisi sendirian di GP Misano. 

"Seluruh orang di Yamaha berharap Valentino Rossi akan pulih dengan cepat. Dan kami berharap bisa bertemu ia lagi dengan Yamaha YZR-M1 secepat mungkin," tulis pertanyaan resmi dari Yamaha. 

Dokter sendiri memperkirakan Rossi akan sembuh dalam 30-40 hari, sebelum bisa kembali beraksi di MotoGP. Selain GP Misano, Rossi juga kemungkinan akan absen saat MotoGP Aragon, Spanyol. 

Akibat dari cedera ini, kesempatan Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke 10 cukup sulit. Rossi saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP, terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso. 

Sementara itu, untuk GP Aragon, pembalap Katsuyuki Nakasuga yang biasanya menjadi penguji bisa naik menggantikan Rossi. Bintang Yamaha di WorldSBK, Alex Lowes juga berkesempatan, namun dibutuhkan izin dari Yamaha Eropa. (mus)