Kunci Performa Apik Dovizioso 'Dibocorkan' Rekan Senegaranya

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • Twitter/@AndreaDovizioso

VIVA.co.id – Kegemilangan pembalap Italia Andrea Dovizioso dalam musim balapan MotoGP 2017 tak perlu diragukan lagi. Penggawa tim Ducati ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara dari 12 seri yang telah bergulir.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Pujian pun kerap terlontar menyoroti performa apik pria 31 tahun itu. Tak cuma dari kalangan penggemarnya, hal serupa juga mencuat dari para rivalnya.

Dan salah satu pembalap lain yang cukup mengagumi cemerlangnya torehan Dovizioso adalah Danilo Petrucci.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

Ketika ditanya apakah kecepatan dari rekan senegaranya itu pada musim ini mengejutkan, Petrucci pun punya jawabannya sendiri.

"Saya sedikit terkejut, tapi tidak soal kecepatannya melainkan lebih banyak tentang konsistensi Dovi," ungkap Petrucci dilansir Crash.

Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

"Dia tak menggunakan rahasia dalam data. Dia hanya sangat, sangat halus pada throttle mesinnya. Dia mengerti di mana dan kapan bannya meluncur terlalu banyak, dengan cara ini dia menghemat ban untuk bagian terakhir balapan dan dia sudah bisa menjadi lebih cepat," tegasnya.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022