Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 16:16 WIB
  • Porsche Beri Isyarat Bakal Turun di F1

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Porsche Beri Isyarat Bakal Turun di F1
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Porsche

VIVA.co.id – Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan Formula One (F1). Hal itu disampaikan oleh Kepala Keuangan dan IT Porsche, Lutz Meschke, usai menyaksikan balapan F1 GP Italia, akhir pekan lalu.

Namun, keikutsertaan pabrikan asal Jerman itu bukan sebagai peserta melainkan baru sebatas penyuplai mesin mobil. Untuk itu, dia masih berkonsultasi dengan Ross Brawn dan beberapa pihak yang berkecimpung di olahraga ini.

"F1 bisa menjadi salah satu tempat yang tepat bagi kami. Seperti yang Anda tahu, Formula E menjadi yang terpenting bangi kami untuk saat ini. Tapi, F1 selalu menjadi topik yang bagus untuk didiskusikan. Saya pikir kami berada dalam diskusi produktif mengenai mesn baru," ujar Meschke dikutip Motorsport.

Saat ini, Porsche memang telah menyatakan komitmen untuk bergabung dengan Formula E mulai musim 2019/2020. Tapi, perwakilan mereka juga sudah beberapa kali mengikuti pertemuan mengenai regulasi mesin F1 2021.

Tampaknya pembicaraan mengenai rencana perubahan mesin F1 telah menarik perhatian Porsche. Mereka menilai penggunaan teknologi mesin V6 twin-turbo yang lebih sederhana dan murah telah menjadi daya tarik.

"Tentu saja. Kita harus mampu menekan biaya di F1. dan (regulasi) ini adalah cara yang tepat untuk mencapainya," jelasnya.