Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 September 2017 | 11:44 WIB
  • Vinales Malu Rossi Tak Tampil di MotoGP San Marino

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Vinales Malu Rossi Tak Tampil di MotoGP San Marino
Photo :
  • Twitter/@maverickmack25
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, merasa malu jelang balapan di MotoGP San Marino. Itu lantaran rekan setimnya, Valentino Rossi, tak bisa tampil karena sedang mengalami cedera.

Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah tulang kaki kanan akibat kecelakaan saat berlatih di Motocross. Ini menjadi kecelakaan kedua yang dialami pembalap asal Italia itu di musim ini  ketika berlatih Motocross.

Akibat kecelakaan tersebut, pembalap 38 tahun itu harus dioperasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat pekan lalu. Dia pun dipastikan absen membela Yamaha minimal satu bulan, termasuk saat MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang berlangsung pada 8-10 September 2017.

Yamaha pun sudah memastikan tak akan menggunakan pembalap pengganti pada balapan nanti. Itu berarti pabrikan berlambang garpu tala itu hanya akan mengandalkan Maverick Vinales.

Kepercayaan tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap asal Spanyol itu. Dia pun berharap Rossi bisa segera sembuh agar mereka bisa kembali bekerja sama di lintasan.

"Sayang sekali kami tiba di Misano tanpa rekan setim saya, Valentino Rossi, dan ini tentu memalukan bagi kami. Saya tahu ini adalah seri yang spesial untuknya karena ini adalah rumahnya. Dan semuanya tak akan berjalan sama jika dia tidak di sini," kata Vinales dikutip Motorsport.

"Saya berharap dia segera sembuh agar dia segera kembali ke garasi Yamaha. Kami sangat termotivasi setelah podium di Silverstone," jelasnya. (one)