MotoGP Jepang Jadi Incaran Valentino Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terpaksa absen dalam balapan MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2017 mendatang. Penyebabnya adalah efek operasi lengan yang dijalani beberapa hari lalu.

Karena masih menyisakan rasa sakit, Rossi harus memilih untuk absen terlebih dahulu. Akan tetapi, dia menargetkan untuk bisa balapan di MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017 mendatang.

(Baca juga: Alami Cedera Parah, Mental Valentino Rossi Terpuruk)

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Terakhir kali (setelah cedera pada lengan 2010) saya bisa kembali membalap setelah 40 atau 41 hari, dan itu berarti saya harus melihat persiapan di Sirkuit Motegi," tutur Rossi, dikutip dari GPOne.

Pembalap berjuluk The Doctor tak bisa memungkiri selama ini memikirkan balapan MotoGP Jepang setelah pulih nanti. Tapi dia tidak ingin tergesa-gesa dan berharap lebih karena sulit untuk memprediksinya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Harus melihat bagaimana perkembangan lengan saya, bagaimana reaksinya, mungkin saya harus sedikit mempercepat kesembuhan," ujarnya.

(Baca juga: Vinales Malu Rossi Tak Tampil di MotoGP San Marino)

Dengan perkiraan yang diutarakan Rossi. Kemungkinan pembalap asal Italia tersebut akan absen pula di MotoGP Spanyol, pada 24 September 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya