Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 12:06 WIB
  • IMI Sumut Berharap HDC Telurkan Calon Pembalap MotoGP

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Radhitya Andriansyah
IMI Sumut Berharap HDC Telurkan Calon Pembalap MotoGP
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Ajang Honda Dream Cup 2017

VIVA.co.id - Enam tahun sudah kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), jadi salah satu penyelenggara ajang Honda Dream Cup (HDC). Kini, Sumut kembali menggelar ajang penjaringan pembalap muda di HDC 2017.

Gelaran HDC 2017 yang mempertandingkan tujuh kelas, disambut baik oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut. Kepala Bidang Olahraga Roda Dua IMI Sumut, Syabra Buana, memberikan komentarnya di sela gelaran HDC 2017.

Menurut Syabra, IMI Sumut senantiasa menyambut baik ajang ini. Syabra mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya HDC di kota Medan, terlebih IMI bisa ikut membantu menemukan potensi pembalap muda.

Tak tanggung, Syabra berharap Sumut bisa menelurkan banyak pembalap kaliber nasional, hingga internasional. Terlebih, harapan besar bisa menelurkan pembalap MotoGP dari Sumatera Utara.

"Sudah enam tahun kejuaraan HDC ini digelar di sini. Kami dari IMI Sumut sangat menyambut baik adanya ajang ini. Kami sangat senang anak-anak muda di sini, khususnya yang senang dan hobi balap, bisa punya media," kata Syabra kepada VIVA.co.id.

"Kalau animo, saya rasa di sini juga sangat besar. Jadi, kami dari IMI sangat terbantu dengan adanya HDC. Siapa tahu, ada pembalap kami (dari Sumut) yang bisa tampil di balap internasional, siapa tahu bisa main di MotoGP juga," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, gelaran HDC 2017 di Sirkuit IMI, Medan, Sumut, sedang berlangsung, Minggu 10 September 2017. (art)