Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 00:06 WIB
  • Momen-momen Menegangkan di MotoGP San Marino

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Momen-momen Menegangkan di MotoGP San Marino
Photo :
  • MotoGP.com
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh di MotoGP San Marino

VIVA.co.id – Marc Marquez keluar sebagai juara dalam balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2017 malam WIB. Pembalap tim Repsol Honda itu mencatatkan waktu 50 menit 41,565 detik dalam melahap 27 putaran.

Berada di urutan kedua, pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci. Jarak keduanya hanya terpaut 1,192 detik saat menjejak garis finis.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai Balapan di Sirkuit Misano)

Marquez memenangkan pertarungan dengan Petrucci ketika balapan sudah sampai di putaran terakhir. Saat hendak menikung ke kanan, dia tanpa ragu menyodok, dan mengambil alih pimpinan lomba.

Drama tidak hanya terjadi pada momen itu. Beberapa momen menegangkan sudah tersai sejak awal lomba. Marquez misalnya, tercatat tiga kali motornya oleng dan membuat tim mekaniknya was-was.

(Baca juga: Penuh Drama, Marquez Juara MotoGP San Marino)

Kondisi trek yang licin membuatnya harus mengambil risiko besar ketika menikung sambil menjaga kecepatan motor. Ban jenis lunak yang digunakannya pada bagian depan dan belakang sedikit membuat Marquez kesulitan.

Petrucci juga mengalami hal yang sama. Saat masih berada di urutan terdepan, pembalap berusia 26 tahun itu sempat oleng. Ketika itu dia hendak menikung ke arah kanan, namun ban belakang motornya tergelincir.

Akibat insiden tersebut, jaraknya dengan Marquez menjadi terpangkas. Padahal sebelumnya dia mampu menjaga keunggulan jarak sekira 1,4 detik dari The Baby Alien.

Trek yang licin juga memakan korban di pertengahan lomba, yakni Jorge Lorenzo. Pembalap tim Ducati tersebut terpelanting keluar trek. Sialnya, saat itu dia sedang berada di urutan pertama.