Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 18 September 2017 | 14:25 WIB
  • VIDEO: Kecelakaan Hebat Duo Ferrari dan Verstappen

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
VIDEO: Kecelakaan Hebat Duo Ferrari dan Verstappen
Photo :
Kecelakaan di F1 GP Singapura 2017

VIVA.co.id - Formula 1 (F1) Singapura diwarnai oleh kecelakaan cukup fatal pada awal balapan pada Minggu 17 September 2017. Insiden tersebut melibatkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dari Ferrari, serta Max Verstappen yang membela Red Bull.

Dalam balapan yang berlangsung di San Marina Bay, Minggu 17 September 2017, Vettel menjadi favorit sebagai pemenang. Mengingat juara dunia empat kali tersebut berhasil meraih pole position.

Sayangnya, pembalap asal Jerman tersebut mendapat sial ketika balapan dimulai. Vettel terlibat kecelakaan dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen dari Red Bull.

Verstappen diapit oleh duo Ferrari tersebut, dan memaksa semuanya gagal melanjutkan balapan.  Vettel mengaku memulai balapan dengan kecepatan rata-rata dan ingin mempertahankan posisinya.

“Saya memulai dengan kecepatan rata-rata dan kemudian saya sedikit bergerak ke kiri untuk mempertahankan posisi saya dari Max. Lalu, saya terbentur dengan mobil Kimi yang berada di sisi kiri,”ujar Vettel di situs resmi Ferrari.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi. Saya belok di tikungan ketiga, tapi karena mobil sudah rusak saya tak melanjutkan. Hari ini kami berada di sisi trek yang salah, yang tidak membantu," tuturnya.

Kondisi ini membuat selisih poin Vettel dengan Lewis Hamilton yang berada di posisi puncak kalah jauh. Vettel kalah 28 poin dari Hamilton, sedangkan balapan masih menyisakan enam seri lagi.