Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 18 September 2017 | 16:55 WIB
  • Verstappen Serang Vettel Usai Kecelakaan di F1 GP Singapura

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Verstappen Serang Vettel Usai Kecelakaan di F1 GP Singapura
Photo :
Kecelakaan di F1 GP Singapura 2017

VIVA.co.id - Perseteruan antara Max Verstappen dan Sebastian Vettel kembali memanas pada balapan Formula 1 (F1) GP Singapura, Minggu 17 September 2017. Ini menyusul kecelakaan yang terjadi di awal balapan.

Verstappen dan Vettel sama-sama gagal finis pada balapan di San Marina Bay. Keduanya terlibat kecelakaan di lap pertama bersama Kimi Raikkonen, hingga mobil ketiganya hancur dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dalam video terlihat, Verstappen diapit oleh dua pembalap Ferrari tersebut. Namun, Verstappan menilai kecelakaan berawal dari manuver Vettel yang membuat situasi menjadi kacau.

VIDEO: Kecelakaan Hebat Duo Ferrari dan Verstappen

"Saya rasa Vettel sengaja memaksa saya menuju ke pinggir. Mungkin dia tidak melihat Kimi datang dari arah belakang, tapi itu bukan sebuah alasan," ujar Verstappen dikutip dari Skysports.

"Jika kalian tengah berada dalam jalur perburuan gelar juara dunia, hal seperti ini seharusnya tidak perlu dilakukan. Kalian tentu bisa lihat saat ini Lewis Hamilton keluar sebagai juara dan kami bertiga bahkan tak bisa mencapai garis finis," lanjut pembalap Red Bull ini.

Insiden ini kembali memanaskan hubungan Verstappen dan Vettel, yang sebelumnya sudah tiga kali berseteru di lintasan. Vettel bahkan sempat mendatangi garasi Red Bull agar pembalap Belgia tersebut diperingatkan oleh timnya.