Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 21 September 2017 | 15:07 WIB
  • Terungkap, Rahasia di Balik Comeback Valentino Rossi

  • Oleh
    • Ridho Permana
Terungkap, Rahasia di Balik Comeback Valentino Rossi
Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali balapan setelah absen karena cedera. Rossi mencoba comeback di GP Aragon.

Juara dunia sembilan kali itu cedera saat kecelakaan pada latihan enduro jelang MotoGP Misano. Patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan membuatnya absen balapan di kampung halamannya tersebut.

Kembalinya Rossi bukan tanpa perjuangan yang besar, ada kerja ekstra yang dilakukan tim medis untuk mengembalikan kondisi Rossi dan mentalnya. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi beserta stafnya. Dia yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk mengurangi rasa di kaki saya," ujar Rossi dilansir Eirsport, Kamis 21 September 2017.

Kendati demikian, Rossi mengaku masih merasakan sedikit kesakitan. Namun, pembalap asal Italia itu intens melakukan check up.

"Jelas di akhir tes saya sedikit kesakitan, untuk itu saya selalu check up dan hasilnya keluar. Pada akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Aragon. dan akan mencoba mengendarai M1 saya akhir pekan ini," ungkap Rossi.

"Jika dinyatakan layak untuk balapan, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan yang jauh lebih besar, sampai jumpa di Aragon," kata dia.