Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 10:07 WIB
  • Valentino Rossi Dipastikan Turun di MotoGP Aragon

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Valentino Rossi Dipastikan Turun di MotoGP Aragon
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id - Valentino Rossi dipastikan akan turun pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Tim Movistar Yamaha menyatakan pembalap asal Italia tersebut sudah lulus tes medis dan siap untuk seri ke-14 ini.

Rossi sempat mengalami kecelakaan saat sedang latihan motocross, yang membuat patah tulang kaki di dua tempat. Hal tersebut yang memaksanya absen pada gelaran MotoGP San Marino, 10 September lalu.

Eks pembalap Ducati itu kini dinyatakan sudah cukup fit untuk membalap di Sirkuit Motorland Aragon. Yamaha menyatakan Rossi dipastikan akan turun dan langsung melakoni sesi latihan bebas pertama, hari ini.

"Tim MotoGP Movistar Yamaha akan memulai putaran ke-14 dari kejuaraan dunia MotoGP dengan line-up awal mereka," bunyi pernyataan Yamaha, yang dikutip Crash.

"Valentino Rossi berhasil melengkapi pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Ketua Petugas Medisi Motorland Aragon, Clemente Milan. Dia mengumumkan bahwa juara dunia sembilan kali itu bugar untuk membalap, 21 hari setelah mengalami cedera kaki," lanjut pernyataan tersebut.

Rossi saat ini menempati peringkat keempat klasemen pembalap dengan raihan 157 poin. Juara dunia MotoGP tujuh kali ini kalah 42 poin dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada di posisi teratas.