Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 10:33 WIB
  • Bukan Demi Gelar Juara Rossi Kembali Lebih Cepat

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Bukan Demi Gelar Juara Rossi Kembali Lebih Cepat
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id  - Valentino Rossi di luar dugaan berhasil pulih dengan cepat dan siap untuk membalap di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Namun, pembalap Movistar Yamaha tersebut membantah  kembalinya dia demi menjaga kans meraih gelar juara dunia.

Rossi dinyatakan lolos tes medis untuk membalap di Sirkuit Motorland Aragon. Ini hanya berselang tiga pekan sejak ia mengalami kecelakaan saat latihan motocross, dan memaksanya absen di GP San Marino.

Awalnya Rossi diperkirakan baru bisa balapan lagi di GP Jepang, Oktober nanti. Kembali lebih cepat ke lintasan balapan dinilai Rossi adalah hal yang cukup bagus, bukan semata-mata demi kans juara karena masih ada lima seri tersisa.

"Ini bukan demi kejuaraan. Segalanya masih terbuka, tapi terutama untuk tiga pembalap pertama," kata Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Aku ingin mencoba kembali dalam bentuk yang bagus secepatnya dan kupikir ini adalah jalan yang terbaik. Aku ingin balapan, aku sangat menderita (dengan absen) balapan Misano," lanjutnya.

Rossi saat ini menempati peringkat keempat klasemen pembalap dengan raihan 157 poin. Juara dunia MotoGP tujuh kali ini kalah 42 poin dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

Sayangnya, Aragon tidak begitu baik untuk juara dunia MotoGP tujuh kali ini. Sejak digelar pada 2010, prestasi terbaik Rossi adalah naik podium ketiga sebanyak tiga kali.

"Di Aragon sulit untuk menyelesaikan balapan, tapi sangat penting untuk tidak kehilangan balapan lain karena Anda memiliki tiga pekan sebelum Motegi, " ujar eks pembalap Ducati ini.