MotoGP Indonesia Paling Realistis Digelar pada 2019

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id - Pihak Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dikabarkan masih melirik Indonesia sebagai tuan rumah. Namun, Indonesia dinilai paling realistis bisa menggelar adu balap motor kasta pertama ini pada 2019.

Alasan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar 27 Lap

Seperti dilansir Crash, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, masih menganggap Indonesia sebagai pasar utama MotoGP. Bahkan, kabarnya Indonesia siap diberi slot bila persyaratan dan infrastruktur telah terpenuhi.

Perancang Sirkuit Palembang, Hermann Tilke, belum bisa memastikan kapan lintasan balap bisa digunakan. Namun, 2019 menjadi tahun yang paling realistis untuk Indonesia masuk kalender balap.

Rombongan Kru dan Pembalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

"Apakah itu akan terjadi pada 2019 atau 2020, saya tidak bisa mengatakannya secara pasti. Tapi, dari pihak kami sebagai pembangun, 2019 itu realistis," kata Tilke.

Layout sirkuit Palembang

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Sebelumnya, Indonesia memang bersaing dengan  Thailand, Kazakhstan dan Finlandia. Namun, akhirnya Thailand resmi menggelar balap MotoGP pada 2018 hingga 2020 di Sirkuit Buriram.

Sedangkan Finlandia sudah lebih dulu mengikat kontrak untuk 2019. Artinya, masih ada satu seri yang kosong dari jadwal yang dimaksimalkan sebanyak 20 seri oleh Dorna dan MotoGP. (one)

Simulasi penanganan korban kecelakaan.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Begini yang dilakukan polisi ketika menghadapi situasi penonton MotoGP Indonesia mengalami kecelakaan ketika pulang atau berangkat dari Sirkuit Mandalika

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022