Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 10:46 WIB
  • Dalam Kondisi Sakit, Rossi Tak Menyangka Bisa Finis Kelima

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Dalam Kondisi Sakit, Rossi Tak Menyangka Bisa Finis Kelima
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id - Valentino Rossi secara mengejutkan mampu finis di posisi 5 pada MotoGP Aragon, Minggu 24 September 2017. Sebab, pembalap Movistar Yamaha tersebut belum fit 100 persen usai mengalami cedera.

Rossi awalnya diragukan tampil di GP Aragon karena patah kaki yang dideranya saat latihan motocross. Itu juga yang membuatnya harus absen mengaspal di GP San Marino.

Ternyata, pemulihan pembalap berusia 38 tahun itu berjalan cepat. Rossi mendapat lampu hijau untuk turun ke lintasan usai lolos tes medis.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu langsung memberi kejutan dengan berhasil menjadi tercepat ketiga di sesi kualifikasi. Pada sesi balapan di Aragon Motorland, dia sempat berada di posisi 2 dan bertarung dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

"Pekan lalu saya tidak tahu apakah bisa ikut balapan. Tapi kami bekerja dengan baik, membuat pilihan yang tepat. Mungkin berisiko, tapi saya mencoba tidak melewatkan balapan yang lain sebab semakin banyak balapan yang dilewatkan, semakin butuh waktu lama untuk kembali ke performa terbaik Anda," kata Rossi, seperti dikutip Crash.

"Itu akhir pekan yang menyenangkan karena saya merasa klik dengan motor meski tidak dalam kondisi 100 persen, karena masih terasa sakit. Namun, saya bisa mengendarai motor dengan baik. Memulai dari barisan depan kemarin sudah bagus," lanjutnya.

Hingga akhirnya, Rossi harus puas finis di posisi 5 pada balapan di seri ke-14 tersebut. Pembalap asal Italia itu tetap senang dengan hasil yang diterimanya, terlebih banyak faktor lain yang membuatnya gagal meraih podium.

"Di paruh kedua balapan saya tahu bakal kesulitan. Saya lebih lelah dari biasanya dan merasa sedikit kesakitan. Selain itu, kami sedikit kesulitan dengan ban belakang yang mulai terkikis. Bagaimana pun balapannya sangat bagus dan saya tidak mengira bisa finis 5 besar, saya bahkan tak berpikir bisa meraihnya. Sangat bagus," ujarnya.

Hasil di Aragon ini membuat Rossi masih berada di peringkat 5 klasemen sementara pembalap dengan 168 poin. Pembalap berujuluk The Doctor ini kalah 56 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas. (one)