Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 13:41 WIB
  • Gemilang di MotoGP Aragon, Rossi Siap Jadi Ancaman

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Gemilang di MotoGP Aragon, Rossi Siap Jadi Ancaman
Photo :
  • Twitter.com/MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Aragon

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil gemilang di MotoGP Aragon, Minggu 24 September 2017. Dia menjadi pembalap tercepat kelima, meskipun kondisi lengannya usai operasi belum 100 persen pulih.

Rossi mengakui, di putaran terakhir lomba, rasa sakit di lengannya semakin terasa. Ditambah lagi, kondisi ban yang sudah mulai terkikis menyulitkannya dalam mengontrol gerak motor.

(Baca juga: Dalam Kondisi Sakit, Rossi Tak Menyangka Bisa Finis Kelima)

Dengan tekad tinggi memberi hasil terbaik bagi Movistar Yamaha, pembalap berjuluk The Doctor itu tak mau menyerah begitu saja. Hasilnya, peringkat kelima dalam balapan bisa dia amankan.

Balapan MotoGP Jepang akan diselenggarakan pada 15 Oktober 2017. Rossi mengaku bakal berlatih keras selama dua pekan ini guna mengembalikan kekuatan lengannya.

Setelah itu, dia berharap bisa dalam kondisi fit saat mengaspal di Sirkuit Motegi. Pembalap asal Italia tersebut siap jadi ancaman rival-rivalnya di empat seri balapan tersisa musim ini.

"Saya punya dua pekan untuk berlatih dan memulihkan kondisi lengan. Setelah itu akan ada balapan di Motegi. Itu akan jadi balapan yang penting, meski masih ada tiga balapan sisa," kata Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017, Marquez Nyaman di Puncak)

"Saya berharap bisa datang ke Motegi, walau tidak dalam kondisi 100 persen, yang penting cukup fit," tutur pria berusia 38 tahun tersebut.

Dalam klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini, Rossi berada pada posisi kelima. Memasuki seri 14 ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia, dia sudah mengumpulkan 168 poin. (art)