Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 26 September 2017 | 12:05 WIB
  • Rossi Tampil Impresif, 3 Rival Ramai-ramai Memuji

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Rossi Tampil Impresif, 3 Rival Ramai-ramai Memuji
Photo :
  • Twitter.com/MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Aragon

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil tampil impresif pada seri MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Tanpa disangka, dia mampu finis di posisi 5 pada akhir balapan.

Hasil tersebut membuat Rossi dibanjiri pujian. Sebab, dia membalap tidak dalam kondisi fit 100 persen lantaran masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang kaki kanan.

Pujian kepada Rossi juga dilontarkan oleh tiga rivalnya di MotoGP: Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Mereka sepakat jika pembalap 38 tahun itu benar-benar menunjukkan kelasnya di balapan Aragon.

"Dia melakukan balapan dengan baik. Jujur, ketika saya melihatnya di depan, saya pikir dia akan memenangkan balapan karena dia tampil dengan baik. Dia sangat kuat seperti biasanya," ujar Vinales dikutip Motorsport.

Senada dengan Vinales, Marquez dan Lorenzo menyatakan hal yang sama. Kedua pembalap asal Spanyol itu kehabisan kata-kata melihat bakat Rossi.

"Sangat ajaib bisa berada di sini (Aragon) setelah mengalami patah tulang semacam itu. Talentanya luar biasa dan membuat perbedaan di sini. Sangat ajaib melihat dia finis di posisi 5 dengan motor yang sama dengan Vinales," kata Marquez.

"Ini sangat berbeda. Tubuh pria 38 tahun beda dengan tubuh pemuda 15 tahun. Tapi, dia bisa pulih lebih cepat. Saya pikir dia merasa semakin baik hari demi hari. Hasil ini sangat impresif baginya," tutur Lorenzo.

Rossi saat ini masih tertahan di posisi 5 di klasemen sementara dengan 168 poin. Peluangnya untuk juara mungkin sudah menipis, namun dia masih berpeluang besar mengakhiri musim di posisi 3 besar. (one)