Nicky Hayden Jadi Poster Pahlawan Balap

Nicky Hayden saat memperkuat Tim Ducati
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Ajang balapan MotoGP berduka setelah kepergian Nicky Hayden, Mei lalu. Kini Dunlop memberikan penghormatan untuk Nicky dengan menjadikannya bagian dari Poster Legends Series, sebuah program untuk menghormati pahlawan balap. 

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Poster itu memperlihatkan foto yang menakjubkan yang diambil oleh Tom Riles saat Nicky tampil di kejuaraan AMA Superbike 2002. Terlihat gaya keganasan dan komitmen balapan Nicky yang tidak pernah menyerah.

Selain kecintaannya pada balap, Nicky juga mencintai kota asalnya Owensboro, Kentucky, dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan amal. Ia senang memberi bantuan, terutama kepada anak-anak setempat.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

Untuk menghormatinya, keluarga Hayden telah mendirikan Nicky Hayden Memorial Fund. Poster Nicky's Legends dibanderol seharga $29 ditambah ongkos kirim, akan dikirim lewat Hayden Brothers General Store. Poster akan mulai dikirimkan pada minggu pertama Oktober.  

"Kebanyakan orang mungkin tidak tahu Nicky mendedikasikan begitu banyak waktunya untuk amal, tapi mengetahui Nicky seharusnya tidak mengejutkan siapa pun," kata Mike Buckley, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Dunlop Motorcycle, dilansir ultimatemotorcycling.com, Rabu 27 September 2017. 

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

"Dia memiliki hati yang mulia, dan melalui program ini kami dapat terus memberikan penghargaan kepada Nicky," kata dia. (one)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis di MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024. Pembalap Gresini Racing tersebut mengalami crash saat memipimpin balapan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024