Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 20:16 WIB
  • Misi Pembalap Muda Indonesia Jadi yang Tercepat di Italia

  • Oleh
    • Ridho Permana
Misi Pembalap Muda Indonesia Jadi yang Tercepat di Italia
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Pebalap muda Indonesia Keanon Santoso

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia, Keanon Santoso kembali berlaga di ajang 'Rok Cup World Championship' 11-14 Oktober mendatang. Keanon mewakili Asia, akan berlaga di South Garda Lonato, Italia. Remaja 17 tahun ini bertekad memberikan yang terbaik.

Demi meraih hasil maksimal, berbagai hal telah dipersiapkan Keanon, tentunya fisik menjadi persiapan utama pelajar kelahiran Jakarta itu. 

"Jelang balapan Oktober mendatang, tentu saya mempersiapkan fisik. Hal lain yang perlu dimatangkan lagi adalah adaptasi dan penguasaan track," ujar Keanon, saat memberikan keterangan Pers di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 27 September 2017.

Keanon yang juga pembalap Gokart itu menjelaskan, untuk mengatasi berbagai kendala jelang balapan, seperti penguasaan track, ia mengaku mempelajari lewat google dan menonton ulang video tahun sebelumnya dari sang kakak Kezia Santoso.

"Untuk penguasaan track bisa dilihat lewat video tahun lalu. Untuk cuaca itu bisa menyesuaikan, kan gak sepanas Indonesia," ungkap Keanon.

Lebih lanjut dijelaskan Keanon, berlaga di Italia dia tidak muluk-muluk. Keanon memasang target jadi yang tercepat, minimal masuk dalam 10 besar.

"Tidak ada hitung-hitungan poin, tetapi siapa yang tercepat. Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Minimal 10 besar dan semoga bisa perform tahun ini," kata dia.

Untuk diketahui, remaja kelahiran Jakarta, 19 Juni tahun 2000 itu telah meraih beberapa gelar juara, di antara juara satu Nasional Champion 2016, juara satu Overal Minirok Champion. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 2. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 4, dan juara satu Singapore Rok Cup Champion 2017.

Pebalap muda Indonesia Keanon Santoso