Malaysia Mundur, China Perpanjang Kontrak Tuan Rumah F1

Sirkuit Shanghai, China
Sumber :

VIVA.co.id – F1 GP Malaysia 2017 menjadi yang terakhir bagi Sirkuit Sepang sebagai tuan rumah ajang adu kebut jet darat. Musim depan, mereka memutuskan mundur karena mahalnya biaya operasional.

F1 GP China Dibatalkan untuk Kali Keempat Secara Beruntun

Berbeda dengan Malaysia, China justru semangat melanjutkan balapan di Sirkuit Internasional Shanghai hingga tiga tahun ke depan. Mereka baru saja menandatangani perpanjangan kontrak, Jumat 29 September 2017.

"Kami sangat senang mencapai kesepakatan dan melanjutkan F1 GP China dalam kalender tiga musim ke depan," tutur CEO F1, Chase Carey, seperti dikutip dari Crash.

Dampak Virus Corona, Sirkuit Mematikan Mau Gantikan China Gelar GP F1

"Ini adalah negara luar biasa dan menunjukkan ketertarikan terhadap olahraga kami. Kami percaya di sini memiliki potensi yang terus tumbuh," imbuhnya.

F1 GP China sudah sejak 2004 lalu mengambil bagian dalam ajang adu kebut jet darat. Mereka dengan serius menggarap acara sehingga membuatnya menarik.

F1 Tunda GP China, Dampak Virus Corona

Selama 13 tahun menjadi tuan rumah, rekor Michael Scumacher pada 2004 silam belum terpecahkan. Pria asal Jerman itu bisa mencatatkan waktu 1 menit 32,238 detik untuk melahap satu putaran sirkuit.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP China yang berlangsung di Shanghai International Circuit, Minggu sore WIB 21 April 2024. Pembalap Red Bull Racing tampil bagus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024