Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 14:29 WIB
  • Malaysia Mundur, China Perpanjang Kontrak Tuan Rumah F1

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Malaysia Mundur, China Perpanjang Kontrak Tuan Rumah F1
Photo :
Sirkuit Shanghai, China

VIVA.co.id – F1 GP Malaysia 2017 menjadi yang terakhir bagi Sirkuit Sepang sebagai tuan rumah ajang adu kebut jet darat. Musim depan, mereka memutuskan mundur karena mahalnya biaya operasional.

Berbeda dengan Malaysia, China justru semangat melanjutkan balapan di Sirkuit Internasional Shanghai hingga tiga tahun ke depan. Mereka baru saja menandatangani perpanjangan kontrak, Jumat 29 September 2017.

"Kami sangat senang mencapai kesepakatan dan melanjutkan F1 GP China dalam kalender tiga musim ke depan," tutur CEO F1, Chase Carey, seperti dikutip dari Crash.

"Ini adalah negara luar biasa dan menunjukkan ketertarikan terhadap olahraga kami. Kami percaya di sini memiliki potensi yang terus tumbuh," imbuhnya.

F1 GP China sudah sejak 2004 lalu mengambil bagian dalam ajang adu kebut jet darat. Mereka dengan serius menggarap acara sehingga membuatnya menarik.

Selama 13 tahun menjadi tuan rumah, rekor Michael Scumacher pada 2004 silam belum terpecahkan. Pria asal Jerman itu bisa mencatatkan waktu 1 menit 32,238 detik untuk melahap satu putaran sirkuit.