Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 19:03 WIB
  • FP1 F1 GP Malaysia Jadi Pembuktian Sean Gelael

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
FP1 F1 GP Malaysia Jadi Pembuktian Sean Gelael
Photo :
  • sean-gelael.com
Sean Gelael saat tampil di FP1 F1 GP Malaysia

VIVA.co.id – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, tampil membela Toro Rosso dalam sesi free practice 1 (FP1) F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat 29 September 2017 siang WIB. Dia menjadi pembalap tercepat ke-14 pada kesempatan itu.

Catatan terbaik Sean dalam melahap satu putaran Sirkuit Sepang adalah 1 menit 54,610 detik. Sebagai pembalap uji coba, hasil itu cukup memuaskan.

Dibanding dengan kesempatan pertamanya di F1 GP Singapura yang cuma menempati posisi 18, hasil kali ini tentu lebih baik. Sean mengaku agak kesulitan di awal balapan.

(Baca juga: Max Verstappen Tercepat di FP1 F1 GP Malaysia)

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sepang menyebabkan adanya genangan air. Dia pun mencoba fokus penuh agar bisa memacu mobil dengan baik.

"Kondisi di awal sangat sulit karena kondisi lintasan yang buruk. Banyak air tergenang. Setelah kondisi lintasan membaik, saya mencoba fokus dan tidak melakukan kesalahan," kata Sean, dikutip dari laman resminya.

Sebelum turun di FP1, Sean ditugaskan oleh Toro Rosso untuk menguji sisi aerodinamis mobil. Itulah yang membuatnya semangat menanti kesempatan dan siap tampil maksimal.

"Kalau mereka senang dengan performa saya, saya senang, tapi kalau mereka kurang senang, saya juga," tutur pembalap berusia 20 tahun tersebut. (one)