Juara F1 GP Malaysia, Kado Ultah Terindah Verstappen

Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Siapa sangka, momen menjuarai gelaran Formula One (F1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang, punya arti khusus buat Max Verstappen. Ya, pembalap Tim Red Bull menjuarai F1 GP Malaysia, sehari setelah ia berulang tahun yang ke-20.

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Verstappen mampu mencatat waktu tercepat di Sikuit Sepang, mengungguli pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, dan rekan satu timnya, Daniel Ricciardo. Ini adalah kemenangan pertamanya di tahun 2017, dan kemenangan kedua selama hampir empat tahun kariernya di ajang F1.

Yang istimewa, kemenangan dicatat Verstappen sehari setelah ia merayakan ulang tahun ke-20. Verstappen merasa kemenangan ini amat spesial, dan menjadi kado terindah sepanjang hidupnya.

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Usai balapan, Verstappen memberikan komentarnya. Satu hal yang ia sampaikan adalah rasa terima kasih kepada sang ayah, Jos Verstappen, yang terus memberikan dukungannya kepad Max. Seperti yang diketahui, Jos juga merupakan mantan pembalap F1.

"Anda tahu, terutama setelah musim yang saya lewati. Saya pikir, kemenangan ini terjadi pada saat yang sangat baik. Jadi, saya sangat senang saat saya melewati garis ini. Bersama ayah saya, sejauh ini tentu saya dapat banyak bantuan dari Red Bull," ujar Verstappen dikutip Gulf Time.

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

"Sungguh menakjubkan. Ini balapan yang sangat sulit. Tapi, sangat luar biasa untuk memenangkannya," katanya.

Verstappen saat ini masih berada di posisi ke-6 dalam klasemen pembalap F1 2017. Verstappen meraih 93 poin, terpaut 188 poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen. (mus)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021. Namun, ternyata ada kisah kontroversial di balik suksesnya di F1 GP Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021