Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 06:19 WIB
  • Juara F1 GP Malaysia, Kado Ultah Terindah Verstappen

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Juara F1 GP Malaysia, Kado Ultah Terindah Verstappen
Photo :
  • REUTERS/Edgar Su
Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen

VIVA.co.id – Siapa sangka, momen menjuarai gelaran Formula One (F1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang, punya arti khusus buat Max Verstappen. Ya, pembalap Tim Red Bull menjuarai F1 GP Malaysia, sehari setelah ia berulang tahun yang ke-20.

Verstappen mampu mencatat waktu tercepat di Sikuit Sepang, mengungguli pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, dan rekan satu timnya, Daniel Ricciardo. Ini adalah kemenangan pertamanya di tahun 2017, dan kemenangan kedua selama hampir empat tahun kariernya di ajang F1.

Yang istimewa, kemenangan dicatat Verstappen sehari setelah ia merayakan ulang tahun ke-20. Verstappen merasa kemenangan ini amat spesial, dan menjadi kado terindah sepanjang hidupnya.

Usai balapan, Verstappen memberikan komentarnya. Satu hal yang ia sampaikan adalah rasa terima kasih kepada sang ayah, Jos Verstappen, yang terus memberikan dukungannya kepad Max. Seperti yang diketahui, Jos juga merupakan mantan pembalap F1.

"Anda tahu, terutama setelah musim yang saya lewati. Saya pikir, kemenangan ini terjadi pada saat yang sangat baik. Jadi, saya sangat senang saat saya melewati garis ini. Bersama ayah saya, sejauh ini tentu saya dapat banyak bantuan dari Red Bull," ujar Verstappen dikutip Gulf Time.

"Sungguh menakjubkan. Ini balapan yang sangat sulit. Tapi, sangat luar biasa untuk memenangkannya," katanya.

Verstappen saat ini masih berada di posisi ke-6 dalam klasemen pembalap F1 2017. Verstappen meraih 93 poin, terpaut 188 poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen. (mus)