Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 13:10 WIB
  • Kekecewaan Bos Mercedes Usai Kalah di GP Malaysia

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kekecewaan Bos Mercedes Usai Kalah di GP Malaysia
Photo :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Kekalahan Tim Mercedes Formula (F1) di GP Malaysia, membuat bos mereka kecewa. Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan, tidak bisa menerima kekalahan timnya dari Red Bull. 

Berlaga di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya finis di posisi 2. Hamilton kalah dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Sedangkan rekan Verstappen, Daniel Ricciardo, menempati posisi 3. Valtteri Bottas, rekan Hamilton di tim Mercedes, hanya menempati peringkat 5. 

"Saya sangat kecewa. Kami tidak bisa hanya mengatakan unggul poin atas Ferrari. Tapi, kami telah kehilangan kecepatan di akhir pekan lalu," kata Wolff dikutip dari Dailystar. 

Wajar jika bos Mercedes merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Sebab, Hamilton memimpin hampir sepanjang lomba. Namun, saat balapan tersisa empat lap lagi, Verstappen berhasil mendahului dan memimpin hingga akhir lomba. 

"Bagaimana bisa mobil tercepat di beberapa sirkuit kalah karena ban yang terlalu panas? Di Singapura, kami sangat bagus di sirkuit basah. Tapi, kami saat ini tetap kalem dan mencoba untuk menganalisa apa yang salah," tambah Wolff. 

Mercedes pun segera berbenah karena pekan depan akan melakoni balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang. 

"Kami memiliki beberapa hari untuk persiapan di Suzuka. Iklim tentu saja berbeda. Di atas kertas kami bisa mengatasi Suzuka. Tapi, masih ada tanda tanya besar usai GP Malaysia," kata Wolff. (one)