Kekecewaan Bos Mercedes Usai Kalah di GP Malaysia

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kekalahan Tim Mercedes Formula (F1) di GP Malaysia, membuat bos mereka kecewa. Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan, tidak bisa menerima kekalahan timnya dari Red Bull. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Berlaga di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya finis di posisi 2. Hamilton kalah dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Sedangkan rekan Verstappen, Daniel Ricciardo, menempati posisi 3. Valtteri Bottas, rekan Hamilton di tim Mercedes, hanya menempati peringkat 5. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Saya sangat kecewa. Kami tidak bisa hanya mengatakan unggul poin atas Ferrari. Tapi, kami telah kehilangan kecepatan di akhir pekan lalu," kata Wolff dikutip dari Dailystar. 

Wajar jika bos Mercedes merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Sebab, Hamilton memimpin hampir sepanjang lomba. Namun, saat balapan tersisa empat lap lagi, Verstappen berhasil mendahului dan memimpin hingga akhir lomba. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Bagaimana bisa mobil tercepat di beberapa sirkuit kalah karena ban yang terlalu panas? Di Singapura, kami sangat bagus di sirkuit basah. Tapi, kami saat ini tetap kalem dan mencoba untuk menganalisa apa yang salah," tambah Wolff. 

Mercedes pun segera berbenah karena pekan depan akan melakoni balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang. 

"Kami memiliki beberapa hari untuk persiapan di Suzuka. Iklim tentu saja berbeda. Di atas kertas kami bisa mengatasi Suzuka. Tapi, masih ada tanda tanya besar usai GP Malaysia," kata Wolff. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya