Hamilton Beberkan Alasan Tak Salip Verstappen

Max Verstappen bersaing ketat dengan Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton hanya mampu finis di posisi kedua di balap Formula One (F1) GP Malaysia. Pembalap asal Jerman ini harus puas berada di belakang pembalap Red Bull Racing, Max Vertstappen yang keluar sebagai juara.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton sempat memimpin balapan hingga lap 4 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, setelah itu Verstappen berhasil menyusul Hamilton. Hamilton akhirnya harus puas berada 13 detik di belakang pembalap asal Belanda tersebut.

"Saya harus membuat keputusan saat Max menutup saya. Saya membuat keputusan untuk tidak melawan dia dan tidak mengambil risiko," kata Hamilton seperti dilansir Planet F1.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Anda tahu jika dia akan memberikan segalanya, sedangkan saya terlihat akan kalah. Saya tak membuat dia merasa sangat sulit," lanjutnya.

Hamilton bersyukur dia akhirya mampu finis di posisi kedua. Dia juga menyebut ada masalah dengan mobilnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Ada masalah besar di mobil di beberapa sisi. Saya rasa, Max sanggup mengatur langkahnya. Saya tak merasa dia memiliki kecepatan," kata Hamilton.

Meski gagal juara di Sepang, Hamilton masih memimpin klasemen dengan 281 poin. Dia terpaut 34 poin dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan lima balapan tersisa. (hd)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024