Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 14:24 WIB
  • Hamilton Beberkan Alasan Tak Salip Verstappen

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Hamilton Beberkan Alasan Tak Salip Verstappen
Photo :
  • REUTERS/Edgar Su
Max Verstappen bersaing ketat dengan Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton hanya mampu finis di posisi kedua di balap Formula One (F1) GP Malaysia. Pembalap asal Jerman ini harus puas berada di belakang pembalap Red Bull Racing, Max Vertstappen yang keluar sebagai juara.

Hamilton sempat memimpin balapan hingga lap 4 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, setelah itu Verstappen berhasil menyusul Hamilton. Hamilton akhirnya harus puas berada 13 detik di belakang pembalap asal Belanda tersebut.

"Saya harus membuat keputusan saat Max menutup saya. Saya membuat keputusan untuk tidak melawan dia dan tidak mengambil risiko," kata Hamilton seperti dilansir Planet F1.

"Anda tahu jika dia akan memberikan segalanya, sedangkan saya terlihat akan kalah. Saya tak membuat dia merasa sangat sulit," lanjutnya.

Hamilton bersyukur dia akhirya mampu finis di posisi kedua. Dia juga menyebut ada masalah dengan mobilnya.

"Ada masalah besar di mobil di beberapa sisi. Saya rasa, Max sanggup mengatur langkahnya. Saya tak merasa dia memiliki kecepatan," kata Hamilton.

Meski gagal juara di Sepang, Hamilton masih memimpin klasemen dengan 281 poin. Dia terpaut 34 poin dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan lima balapan tersisa. (hd)