Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 17:48 WIB
  • Jawaban Vettel soal Rencana Ferrari Datangkan Verstappen

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Jawaban Vettel soal Rencana Ferrari Datangkan Verstappen
Photo :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen beraksi di F1 GP Brasil

VIVA.co.id – Isu Ferrari akan merekrut Max Verstappen pada 2019, mendapatkan tanggapan dari Sebastian Vettel. Vettel yang merupakan pembalap Ferrari di Formula (F1) menyatakan, tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi tandemnya nanti. 

Dikutip dari Crash, Vettel dan Verstappen beberapa kali terlibat balapan sengit ketika berlaga di F1. Bahkan, Verstappen mengalami peningkatan pesat, terutama saat GP Meksiko tahun lalu, dan GP Singapura musim ini. 

Rumor kepindahan Verstappen terjadi karena Red Bull tidak bisa memberikan mobil yang baik bagi pembalap asal Belanda tersebut. Hal itu membuat Verstappen kesulitan untuk bersaing meraih gelar juara F1 pada 2018. 

"Saya sangat siap dipasangkan dengan siapa pun di lintasan balap. Jelas Verstappen adalah pembalap yang masih sangat muda, dan kontraknya juga hampir habis. Kami tidak pernah tahu," kata Vettel dikutip dari Crash. 

Vettel baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun dengan Ferarri. Sejauh ini, Ferrari masih puas dengan Kimi Raikkonen sebagai rekan Vettel, sehingga skuat ini masih akan bertahan hingga 2018. 

Sementara itu, Verstappen tidak mau berkomentar banyak soal masa depannya. Pembalap berusia 20 tahun ini hanya mengatakan ingin tetap fokus bersama Red Bull, di mana kontraknya akan selesai pada akhir 2018.

"Sejujurnya saya tidak ingin melihat terlalu banyak soal masa depan. Saya hanya ingin fokus dengan sekarang ini, agar bisa meraih hasil bagus musim ini dan musim depan," kata Verstappen. (one)