Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 09:29 WIB
  • Ferrari akan Uji Coba Gearbox Lama Milik Sebastian Vettel

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Ferrari akan Uji Coba Gearbox Lama Milik Sebastian Vettel
Photo :
  • REUTERS/Chris Wattie
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari

VIVA.co.id – Ferrari akan melakukan uji coba gearbox untuk mobil Sebastian Vettel saat berlatih di GP Jepang. Ferrari melakukan uji coba gearbox tersebut untuk melihat sejauh mana kerusakan usai mengalami kecelakaan di GP Malaysia. 

Vettel terlibat kecelakaan dengan pembalap Williams, Lance Stroll, Minggu 1 Oktober 2017. Akibat kecelakaan itu, gearbox Vettel mengalami masalah. 

Dikutip dari Crash, hasil pemerikasaan awal yang dilakukan oleh Ferrari adalah tidak ada kerusakan yang berarti pada gearbox tersebut. Sebelumnya Ferrari sempat khawatir jika mobil Vettel akan menggunakan gearbox baru. 

Sebab, jika sampai mereka menggunakan gearbox baru dan belum mencapai enam seri balapan maka Ferrari akan mendapatkan hukuman. Posisi Vettel akan turun lima grid dari hasil kualifikasi jika sampai menggunakan gearbox baru. 

Ferrari sempat meminta kepada FIA agar tidak memberikan hukuman jika sampai memakai gearbox baru. Pengumuman resmi penggunaan gearbox baru atau tidak akan dilakukan usai latihan bebas (FP3). Ferarri akan memanfaatkan waktu 60 menit tersebut, sebelum memasuki sesi kualifikasi.  

Sementara itu, Vettel sempat khawatir soal gearbox pada mobilnya tersebut. Sebab jika harus ganti gearbox maka akan sedikit menyulitkannya saat balapan di GP Jepang. 

Vettel saat ini menempati peringkat dua klasemen pembalap F1 dengan 247. Sedangkan pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton di posisi pertama dengan 281 poin. (one)