Bos Mercedes Ingin Beri Kontrak Jangka Panjang bagi Bottas

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Bos tim Formula 1 (F1) Mercedes, Toto Wolff menyatakan ingin memberikan kontrak jangka panjang kepada Valtteri Bottas. Alasan Wolff ingin memberikan kontrak jangka panjang karena prestasi yang diukir oleh Bottas di musim ini. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Dikutip dari Crash, kontrak Bottas dan Mercedes awalnya hanya berlaku satu tahun atau hingga selesai musim 2017. Ketika itu, Bottas menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun usai meraih gelar juara dunia 2016. 

Mercedes kemudian memperpanjang kontrak Bottas untuk satu tahun ke depan. Penampilan Bottas bersama Mercedes bisa dikatakan luar biasa untuk musim perdananya. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Ia telah meraih dua kemenangan, dua pole position dan delapan kali naik podium. Ia kini menempati peringkat tiga klasemen sementara F1. 

"Sekarang semua ada di tangannya. Yang perlu ia lakukan sekarang adalah mengendarai dengan cepat dan mencetak hasil yang bagus. Dinamika antara pembalap dan tim engineering sangat bagus dan positif," kata Wolff.  

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Bottas sangat senang dengan perpanjangan kontrak setahunnya itu. Namun, ia akan terus berjuang demi mendapatkan kontrak jangka panjang di Mercedes. Menurut Wolff, Bottas hanya perlu menunjukkan yang terbaik untuk mendapatkan kontrak lebih lama. (art)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023