Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:37 WIB
  • Bos Mercedes Ingin Beri Kontrak Jangka Panjang bagi Bottas

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Bos Mercedes Ingin Beri Kontrak Jangka Panjang bagi Bottas
Photo :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas

VIVA.co.id – Bos tim Formula 1 (F1) Mercedes, Toto Wolff menyatakan ingin memberikan kontrak jangka panjang kepada Valtteri Bottas. Alasan Wolff ingin memberikan kontrak jangka panjang karena prestasi yang diukir oleh Bottas di musim ini. 

Dikutip dari Crash, kontrak Bottas dan Mercedes awalnya hanya berlaku satu tahun atau hingga selesai musim 2017. Ketika itu, Bottas menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun usai meraih gelar juara dunia 2016. 

Mercedes kemudian memperpanjang kontrak Bottas untuk satu tahun ke depan. Penampilan Bottas bersama Mercedes bisa dikatakan luar biasa untuk musim perdananya. 

Ia telah meraih dua kemenangan, dua pole position dan delapan kali naik podium. Ia kini menempati peringkat tiga klasemen sementara F1. 

"Sekarang semua ada di tangannya. Yang perlu ia lakukan sekarang adalah mengendarai dengan cepat dan mencetak hasil yang bagus. Dinamika antara pembalap dan tim engineering sangat bagus dan positif," kata Wolff.  

Bottas sangat senang dengan perpanjangan kontrak setahunnya itu. Namun, ia akan terus berjuang demi mendapatkan kontrak jangka panjang di Mercedes. Menurut Wolff, Bottas hanya perlu menunjukkan yang terbaik untuk mendapatkan kontrak lebih lama. (art)