Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

Sean Gelael dalam balapan F2
Sumber :
  • Tim Jagonya Ayam

VIVA.co.id – Pembalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael berupaya menjaga tren positif pada balapan Formula 2 di sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini. Pemuda 20 tahun ini cukup percaya diri untuk kembali mendulang poin, seperti yang dia lakukan pada dua seri balapan di Monza, Italia, awal September lalu.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Walau balapan F2 jeda hampir satu bulan bukan berarti waktu yang santai bagi Sean. Dalam periode ini, Sean justru intens latihan dan sempat dua kali mengikuti latihan bebas pertama Formula 1 bersama tim Toro Rosso di sirkuit Marina Bay, Singapura dan Sepang, Malaysia.

Di Marina Bay, Sean menjalankan program dengan baik dan membawa mobil STR12 dengan mulus meski tantangannya cukup besar dengan lintasan sirkuit yang sebagian masih basah. Sean juga sebelumnya juga belum pernah menjajal sirkuit ini.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Di Sepang, penampilan Sean membuat catatan waktu terbaik di urutan ke-14. Torehan waktunya lebih bagus dari Sergio Perez, Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc dan dua pebalap Sauber, Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson. 

“Menyenangkan bisa tampil di FP1 bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin. Namun demikian, sekarang saatnya untuk kembali fokus ke balapan F2. Tentu saya berharap bisa meraih pon lagi seperti di Monza,” ungkap Sean dalam rilis resmi kepada VIVA.co.id.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

Balapan F2 musim ini tinggal dua seri lagi, yakni di Jerez Spanyol dan Yas Marina Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Pebalap Prema Chalres Leclerc masih memimpin klasemen pebalap dengan nilai 218.

Sementara untuk klasemen tim, Pertamina Arden di peringkat enam dengan nilai 108. Dengan dua series tersisa, posisi klasemen tim masih bisa berubah dan masih berpeluang menyodok ke posisi lima besar.

Selain mengandalkan Sean Gelael, tim yang bermarkas di London, Inggris ini juga bertumpu pada kemampuan pembalap Prancis, Norman Nato. Pembalap berusia 25 tahun ini, sudah mengoleksi 91 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya