Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 14:53 WIB
  • Hamilton Raih Pole Position Pertama Kalinya di GP Jepang

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Hamilton Raih Pole Position Pertama Kalinya di GP Jepang
Photo :
  • Reuters.
Lewis Hamilton di GP Jepang.

VIVA.co.id – Pembalap Formula (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position pertama kalinya di GP Jepang. Mengaspal di Sirkuit Suzuka, Hamilton berhasil mencatatkan waktu 1 menit 27,3019 detik. 

Peringkat kedua seharusnya ditempati oleh rekan Hamilton, Valtteri Bottas dengan catatan waktu 1 menit 27,651 detik. Namun karena Bottas harus menerima hukuman turun lima grid, maka ia akan memulai balapan dari posisi tujuh. 

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang berada di posisi tiga dalam kualifikasi, secara otomatis naik peringkat. Vettel akan memulai balapan dari posisi dua pada, Minggu 8 Oktober 2017. 

Dua pembalap dari tim Red Bull Racing menguasai posisi tiga dan empat. Daniel Ricciardo akan memulai balapan dari posisi tiga, sedangkan Max Verstappen di bawahnya. 

Rekan Vettel, Kimi Raikkonen yang berhasil menempati peringkat enam juga harus turun ke lima peringkat. Ia pun harus memulai balapan dari posisi 11. 

Bottas dan Raikkonen mendapatkan hukuman turun lima peringkat karena mereka mengganti gearbox. Jika pembalap mengganti gearbox sebelum enam balapan, maka akan dihukum dengan turun lima peringkat dari hasil kualifikasi yang didapat. 

Hasil lengkap kualifikasi dikutip dari Crash:

1.Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 1m 27.319s

2.Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport 1m 27.651s