Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 18:09 WIB
  • Raih Pole Position, Hamilton Tidak Ingin Disalip Vettel

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Raih Pole Position, Hamilton Tidak Ingin Disalip Vettel
Photo :
  • Reuters.
Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Pambalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton menyatakan, ia akan berjuang dengan keras untuk mempertahankan posisi pertama saat lomba di GP Jepang, Minggu 8 Oktober 2017. Pembalap asal Inggris ini berhasil meraih pole position, setelah dalam sesi kualifikasi, Sabtu 7 Oktober 2017 menjadi yang tercepat. 

Hamilton akan dibayangi oleh Sebastian Vettel, pembalap tim Ferrari yang menempati posisi dua saat balapan nanti. Ini merupakan pole position ke 71 bagi Hamilton, namun yang pertama di Suzuka. 

"Saya tidak pernah mendapatkan keseimbangan di masa lalu, sehingga saya tidak pernah mendapatkan kualifikasi yang bagus dan akhirnya saya mendapatkan kesimbangan, pekerjaan luar biasa bagi engineers," kata Hamilton dikutip dari Crash. 

"Mobil sangat luar biasa. Saya harap kalian bisa merasakan itu. 10 tahun atau apapun terserah, dan ini pole position pertama saya. 10 kali beruntung atau apalah itu," tambah Hamilton. 

Pada sesi kualifikasi seharusnya rekan Hamilton, Valtteri Bottas menempati posisi dua. Namun karena ia mengganti gearbox baru, sehingga harus turun lima peringkat. 

"Bottas melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini. Jelas ia mendapatkan penalti, tapi ia memiliki kesempatan untuk berlomba dan bisa memperbaiki posisinya," jelas Hamilton. 

"Saya rasa balapan besok akan berjalan dengan baik. Ferrari sangat cepat, dalam balapan terakhir dan kecepatan mereka sangat baik. Jadi kami harus mempertahankan agar Ferrari tidak mendahului kita," kata pembalap berusia 32 tahun ini.