Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 18:29 WIB
  • Hamilton Tak Menyangka Sudah Unggul Jauh 59 Poin

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Hamilton Tak Menyangka Sudah Unggul Jauh 59 Poin
Photo :
  • Reuters.
Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton

VIVA.co.id – Pembalap Formula (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton menyatakan, mimpinya untuk menjadi juara dunia F1 musim ini semakin dekat usai menang di GP Jepang. Hamilton sekarang ini memimpin klasemen F1 dengan selisih 59 poin dari pesaing terdekatnya, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. 

Hamilton mengumpulkan 306 poin. Sedangkan Vettel memiliki 247 angka

Dikutip dari Crash, Vettel sendiri tidak bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Suzuka, Minggu 8 Oktober 2017 karena kerusakan mesin. Ia harus menyelesaikan lomba saat memasuki lap 4. 

"Saya hanya bisa bermimpi memiliki jarak poin seperti ini. Ferrari adalah penantang hebas sepanjang tahun ini," kata Hamilton. 

"Yang bisa saya katakana dalah tim saya telah adalah mereka melakukan pekerjaan dengan fenomelan," tambah pembalap asal Inggris ini. 

Dua pembalap Red Bull Racing, berhasil finis di posisi dua dan tiga. Max Verstappen menempati peringkat dua. Sedangkan Daniel Ricciardo berada di posisi tiga. 

"Tim melakukan pekerjaan fantastis. Verstappen memgendarai mobilnya dengan luar biasa, dan jujur itu tidak mudah bagi kami. Hari ini Red Bull seperti biasanya, melaju dengan cepat di balapan," jelas pembalap berusia 32 tahun ini. 

"Saya ingin menguncapkan terimkasih banyak kepada orang-orang yang saya berhutang kepada mereka. Dukungan mereka benar-benar mengangkat tim kami," kata Hamilton. 

Selanjutnya balapan F1 akan berlangsung pada 22 Oktober 2017 di Amerika Serikat. (ren)