Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 15:40 WIB
  • Sisa 4 Seri Lagi, Renault Ganti Pembalap

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Sisa 4 Seri Lagi, Renault Ganti Pembalap
Photo :
  • REUTERS/Olivia Harris
Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr

VIVA.co.id – Tim Formula (F1) Renault akan melakukan pergantian pembalap saat menjalani balapan di GP Amerika Serikat, 22 Oktober mendatang. Posisi Jolyon Palmer akan digantikan oleh Carlos Sainz dari tim Torro Rosso. 

Renault pada awal bulan lalu telah mengonfirmasi jika Sainz Jr akan menjadi pembalap mereka di musim 2018 mendatang. Namun, saat di GP Jepang, Minggu 8 Oktober 2017 Renault mengumumkan tidak lagi memakai jasa Palmer dan digantikan oleh Sainz. 

Sainz Jr mengatakan, ia cukup terkejut mengetahui akan membela Renault lebih cepat dari seharusnya. Sainz  akan menjadi pembalap Renault di sisa empat seri F1. 

"Saya baru mengetahui 30 menit sebelum diumumkan secara resmi. Saya tidak menduga sebelumnya," kata Sainz dikutip dari Crash. 

"Saya tidak menggambarkan perasaan saya. Karena ketika itu saya fokus balapan dan tidak menyadarinya," tambah Sainz.

Menurut Sainz, ia baru menyadari ketika akan tidur. Ia pun merasa bahagia, karena memiliki kesempatan untuk beradaptasi dengan tim lebih cepat. 

"Saya bisa mengenal tim lebih cepat. Saya menyukainya meski tidak terlalu emosional dan bahagia karena fokus pada balapan di akhir pekan," jelas Sainz.

Sainz Jr akan bekerjasama dengan Nico Hulkenberg di Renault. Ditinggal Sainz, Toro Rosso kembali memanggil Daniil Kvyat.