Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:56 WIB
  • Hamilton Pakai Senioritas Buat Teror Verstappen

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Hamilton Pakai Senioritas Buat Teror Verstappen
Photo :
  • REUTERS/Toru Hanai
Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan)

VIVA.co.id – Sepak terjang Max Verstappen dalam dua seri terakhir Formula 1 (F1), mendapat sorotan tajam. Terutama dari pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, yang juga punya pandangan kepada pembalap muda Tim Red Bull tersebut.

Dalam seri terakhir F1 Gp Jepang, Hamilton memang berhasil menjadi yang tercepat. Namun, ia terus dibuntuti oleh Verstappen selama balapan. Pembalap asal Belanda ini akhirnya mampu mengunci tempat kedua di seri tersebut.

Verstappen juga tampil impresif di seri sebelumnya, F1 GP Malaysia. Di seri tersebut, Verstappen mampu mencatat waktu tercepat, mengungguli Hamilton.

Menurut Hamilton, ia memang cukup terkesan dengan aksi Verstappen. Pembalap Inggris ini juga merasa menikmati berada di waktu dimana para pembalap muda semacam Verstappen muncul.

Namun demikian, ia akan terus menjaga posisinya dari kejaran para pembalap muda, selama ia masih berkiprah di ajang F1. Hamilton takkan memberikan kesempatan sedikit pun kepada Verstappen, untuk bisa menggagalkan ambisinya.

"Saya mengendarai (mobil) dengan pandangan lurus. Dan satu hal saya berpikir, Ya Tuhan, pria di belakang saya (Verstappen) sangat muda dibandingkan saya. Saya harus memastikan saya berjaya di sana, menunjukkan usia saya dan menentukan saya masih memimpin," kata Hamilton dikutip The News.

"Kita semua tahu seberapa cepat Max (Verstappen). Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat hebat. Saya menikmati berada dalam era di mana talenta muda seperti itu ada. Dia (Verstappen) akan berada  di sini dan melewati jauh setelah saya berhenti. Tapi, sampai saat itu tiba, saya akan mencoba dan tidak akan memberinya jarak dan terlalu banyak kemenangan," ujarnya.

Hamilton saat ini masih kokoh di puncak klasemen pembalap dengan catatan 306 poin. Catatan ini terpaut 59 poin dari rival utama, Sebastian Vettel. Sementara Verstappen, masih berada di posisi ke-6 klasemen dengan catatan 111 poin.