Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:57 WIB
  • Perjuangan Rossi Pulihkan Stamina Jelang MotoGP Jepang

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Perjuangan Rossi Pulihkan Stamina Jelang MotoGP Jepang
Photo :
  • http://www.motogp.com
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, terus berusaha untuk memulihkan kebugaraanya setelah mengalami cedera. Rossi akan kembali turun pada MotoGP Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. 

Pada MotoGP Aragon lalu, Rossi masih cedera. Namun, pembalap asal Italia tersebut tetap nekat turun balapan di MotoGP Aragon. Rossi akhirnya bisa finis di urutan kelima dalam balapan tersebut.

Rossi cedera patah kaki ketika latihan motorcross. Ia hanya membutuhkan waktu 24 hari untuk istirahat, dari seharusnya sekitar dua bulan. Rossi menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya tersebut. 

"Setelah saya balapan di MotoGP Aragon, pemulihan stamina saya kembali berlanjut. Cukup bagus memiliki waktu dua pekan setelah balapan terakhir untuk rehabilitasi. Setelah itu, kami akan balapan dalam tiga seri berturut-turut. Yang terpenting adalah kondisi fisik saya," kata Rossi, yang dikutip dari Crash. 

"Saya akan melakukan apa saja agar kembali fit saat balapan di Sirkuit Motegi, karena akan sangat penting bagi Yamaha. Saya sangat menyukai sirkuit ini. Kami akan melakukan segalanya, dan mendapatkan hasil terbaik," tambah Rossi. 

Rossi saat ini menempati posisi kelima di klasemen MotoGP. Rossi tertinggal 56 poin dari pembalap Honda, Marc Marquez, dengan sisa balapan tinggal empat seri. (ren)