Red Bull Segera Pagari Duo Pembalap Andalannya

Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Jeremy Lee

VIVA.co.id – Bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner berharap armada Banteng Merah bisa mempertahankan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sampai setidaknya musim 2020. Hal ini seolah menjadi penegasan dari komitmen Red Bull kepada duo pembalapnya itu.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Ricciardo yang kontrak akan rampung pada akhir musim depan dan Verstappen yang kesepakatannya berakhir setahun kemudian, telah dikaitkan dengan pergerakan ke Mercedes atau Ferrari mengingat fakta bahwa Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen terikat kontrak jangka pendek.

Sementara duo aset Red Bull terus mencemaskan tentang masa depan masing-masing, tim melakukan semua cara yang mereka bisa untuk mempertahankan duet maut ini di akhir tahun depan.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

"Ricciardo secara teknis berada di luar kontrak pada akhir 2018 karena dia akan menyelesaikan kontrak lima tahun," ujar Horner yang dilansir Sportsmole.

"Tapi yang benar-benar jelas adalah bahwa kami bermaksud mempertahankan kedua pembalap kami, saya akan mengatakannya sampai tahun 2020," tegasnya

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Carlos Sainz, yang kini pindah ke Renault dalam kesepakatan pinjaman dari Red Bull dan masih ditempatkan sebagai pembalap cadangan.

"Carlos, saya ingin tetap keberadaannya dalam kontrak sebagai pilihan jika salah satu pengemudi tahun depan ada yang tak bersama kami lagi," tambah Horner.

"Tapi, niat mutlaknya adalah kami menginginkan Ricciardo dan Verstappen di mobil Red Bull Racing, keduanya senang berada di dalam tim," ujar Horner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya