Frustrasinya Rossi dalam Dua Latihan Bebas MotoGP Jepang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (depan)
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA.co.id – Catatan pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Jumat 13 Oktober 2017, terbilang buruk. Dia terlempar dari posisi 10 besar.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi terdampar ke peringkat 19. Kemudian, pada sesi latihan bebas kedua, The Doctor masih kesulitan menembus papan atas dan cuma finis di posisi 12.

Hasil ini benar-benar membuat Rossi frustrasi. Buruknya performa di dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang, disebut Rossi, disebabkan oleh racikan motor Yamaha M1 yang tak cocok.

Sasis yang ditanamkan di Yamaha M1 saat ini, dianggap Rossi, sebagai biang keladi atas kegagalannya menaklukkan trek basah Motegi.

"Saya sudah coba pakai sasis 2016 di awal musim. Tetapi, sangat sulit mengendalikan motornya. Sebab, mesin dan joknya berbeda. Jadi, pada akhirnya, mungkin saya tak mau coba pakai sasis itu lagi," kata Rossi dilansir Crash.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Akibat tak cocok dengan sasis yang dipakai, Rossi mengaku tak mampu menampilkan gaya aslinya saat membalap. Pria asal Italia itu merasa kesulitan melakukan manuver khasnya, ketika sedang melewati tikungan.

"Ketika masuk ke tikungan, saya sangat lambat. Saya tak merasakan adanya cengkeraman ban," ujar Rossi.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024