Rebut Pole di MotoGP Jepang, Zarco Makin Termotivasi

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco sukses merebut pole position MotoGP Jepang. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu 14 Oktober 2017, dia menjadi yang tercepat pertama.

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

Catatan waktu Zarco dalam melahap satu putaran Sirkuit Motegi adalah 1 menit 53,469 detik. Dia unggul 0,318 detik dari pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci yang berada di tempat kedua.

Pole di MotoGP Jepang menjadi yang kedua kali bagi Zarco pada musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Prancis merebut pole di MotoGP Belanda pada Juni 2017 lalu.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

"Kami di tim ini melakukan pekerjaan dengan sangat baik sehingga bisa mendapatkan hasil ini," tutur Zarco, saat diwawancara Fox Sports.

"Saya sangat senang, karena ketika mendapatkan pole pertama kali dan sekarang ini menambah kepercayaan diri," imbuhnya.

Jorge Martin Juara Sprint Race Jepang, Persaingan Juara MotoGP 2023 Makin Ketat

Di musim perdana mentas di MotoGP, pembalap berusia 27 tahun sudah mampu merebut pole sebanyak dua kali. Posisinya pada klasemen pembalap musim ini juga tak buruk.

Total sudah 35 poin yang didapat Zarco di musim ini. Jumlah itu menempatkannya pada posisi ke-6 klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023