Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 15:51 WIB
  • Sialnya Valentino Rossi di MotoGP Jepang

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Sialnya Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bernasib sial ketika turun di MotoGP Jepang, Minggu, 15 Oktober 2017. Dia gagal finis karena mengalami kecelakaan saat balapan baru memasuki putaran ke-6.

Rossi terjatuh ketika hendak berbelok di tikungan delapan Sirkuit Motegi. Lokasi tersebut menjadi momok bagi pembalap asal Italia.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai Balapan di Motegi)

Bukan tanpa alasan. Rossi juga terjatuh di tikungan delapan saat menjalani sesi free practice (FP) 4, Sabtu 14 Oktober 2017.

Beruntung ketika itu tidak ada cedera serius yang dialaminya. Namun, setelah melanjutkan sesi kualifikasi, hasil yang didapat tidaklah memuaskan.

Rossi hanya menjadi pembalap tercepat ke-12 dalam sesi kualifikasi. Alhasil, dia harus berjuang ekstra keras untuk bisa menembus posisi terdepan.

Sempat melewati tiga pembalap di depannya, persaingan Rossi dengan andalan Ducati, Jorge Lorenzo tersaji. Dia bisa melewati mantan rekan setim di Movistar Yamaha begitu memasuki tikungan kedua.

(Baca juga: Dovizioso Tercepat di Motegi, Rossi Terjatuh)

Akan tetapi, aspal licin akibat hujan membuat Rossi harus membayar mahal kenekatannya. Juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali itu jatuh dan terpelanting hingga keluar lintasan.

Sejak kemarin, pembalap berjuluk The Doctor memang sudah tidak nyaman berlaga di MotoGP Jepang. Bahkan dia sampai berjudi dengan menggunakan ban kompon kering, berlawanan dengan pembalap lainnya.

"Saya membuat pilihan itu karena dua alasan. Pertama setelah FP4. Kedua karena semua mengatakan itu adalah langkah yang bisa membuat saya berhasil," ujar Rossi, seperti dikutip dari GP One.