Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 17:14 WIB
  • Rossi Ibaratkan MotoGP Jepang Bagai Balapan di Atas Es

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Rossi Ibaratkan MotoGP Jepang Bagai Balapan di Atas Es
Photo :
  • Crash.net
pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam MotoGP Jepang

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus pasrah gagal finis saat mengaspal di MotoGP Jepang, Minggu, 14 Oktober 2017. Dia terjatuh saat balapan baru memasuki putaran ke-6.

Saat memasuki tikungan delapan Sirkuit Motegi, Rossi tergelincir hingga keluar lintasan. Lokasi yang sama seperti saat dia terjatuh di sesi free practice (FP) 4 pada Sabtu, 14 Oktober 2017.

(Baca juga: Sialnya Valentino Rossi di MotoGP Jepang)

"Ini adalah kecelakaan besar. Hari ini dan kemarin, tetapi hari ini lebih dari sebelumnya. Bagi saya ini adalah sisi positif, karena mencoba untuk tidak menyerah," tutur Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Balapan di bawah guyuran hujan membuat Rossi harus menempuh risiko besar. Memulai lomba dari posisi 12, dia fokus menembus barisan terdepan.

Namun, aspal yang licin membuatnya harus membayar mahal kenekatan. Pembalap asal Italia itu mengibaratkan lomba kali ini seperti berada di atas es.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai Balapan di Motegi)

"Rasanya seperti naik di atas es. Ketika saya sudah menyadari yang terjadi, saya sudah terbang melayang, Beruntung kaki saya tidak apa-apa," imbuhnya.

Gagal menyentuh garis finis membuat Rossi tak mendapatkan poin di MotoGP Jepang. Dia harus puas terpaku di peringkat kelima klasemen pembalap sementara dengan raihan 168 poin.