Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 09:37 WIB
  • Marquez Minta Maaf Nyaris Tabrak Dovizioso

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Marquez Minta Maaf Nyaris Tabrak Dovizioso
Photo :
  • http://www.motogp.com/
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA.co.id- Marc Marquez harus mengakui kehebatan Andrea Dovizioso di balapan MotoGP Jepang, Minggu, 15 Oktober 2017. Pembalap Repsol Honda itu menyampaikan permohonan maaf atas manuvernya yang nyaris bikin Dovizioso celaka.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Marquez dan Dovizoso bersaing ketat di barisan depan saat memasuki lap-lap terakhir. Namun, akhirnya pembalap Ducati tersebut berhasil finis di depan Marquez.

Marquez mengaku sangat menikmati duelnya dengan pembalap asal Italia tersebut. Namun, dia juga menyadari manuvernya yang agresif sempat bikin Dovizioso berinisiatif bertindak menghindar.

"Saya ingin minta maaf, (duel di) Turn 3 sedikit... (Marquez dan Dovizioso tertawa bersama)," ujar Marquez pada jumpa pers usai balapan, seperti dilansir Autosport.

"Turn 3 adalah batasnya karena saya mengerem sangat jauh di belakangnya. Saya menyadari, 'Oh, aku harus masuk dari dalam atau bisa menabraknya'. Saya masuk dari dalam dan itulah batasannya, tapi sisa duel kami sangat menyenangkan. Saya amat menikmatinya," sambungnya.

Walau finis di posisi kedua, Marquez tetap berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 244 poin. Juara bertahan ini unggul 11 poin dari Dovizioso yang menempati peringkat kedua. (ase)