Marquez Minta Maaf Nyaris Tabrak Dovizioso

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • http://www.motogp.com/

VIVA.co.id- Marc Marquez harus mengakui kehebatan Andrea Dovizioso di balapan MotoGP Jepang, Minggu, 15 Oktober 2017. Pembalap Repsol Honda itu menyampaikan permohonan maaf atas manuvernya yang nyaris bikin Dovizioso celaka.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Marquez dan Dovizoso bersaing ketat di barisan depan saat memasuki lap-lap terakhir. Namun, akhirnya pembalap Ducati tersebut berhasil finis di depan Marquez.

Marquez mengaku sangat menikmati duelnya dengan pembalap asal Italia tersebut. Namun, dia juga menyadari manuvernya yang agresif sempat bikin Dovizioso berinisiatif bertindak menghindar.

Jorge Martin Juara Sprint Race Jepang, Persaingan Juara MotoGP 2023 Makin Ketat

"Saya ingin minta maaf, (duel di) Turn 3 sedikit... (Marquez dan Dovizioso tertawa bersama)," ujar Marquez pada jumpa pers usai balapan, seperti dilansir Autosport.

"Turn 3 adalah batasnya karena saya mengerem sangat jauh di belakangnya. Saya menyadari, 'Oh, aku harus masuk dari dalam atau bisa menabraknya'. Saya masuk dari dalam dan itulah batasannya, tapi sisa duel kami sangat menyenangkan. Saya amat menikmatinya," sambungnya.

Marc Marquez Masih Bingung dengan Motor Baru Honda

Walau finis di posisi kedua, Marquez tetap berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 244 poin. Juara bertahan ini unggul 11 poin dari Dovizioso yang menempati peringkat kedua. (ase)

Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez podium MotoGP Jepang 2023

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

Jorge Martin berhasil memenangkan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada Minggu 1 Oktober 2023. Dia kini jadi ancaman serius bagi Francesco Bagnaia di klasemen MotoGP 2023.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2023