Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:00 WIB
  • Valentino Rossi Ungkap Sebab Melempem di MotoGP Jepang

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Valentino Rossi Ungkap Sebab Melempem di MotoGP Jepang
Photo :
  • MotoGP
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman

VIVA.co.id – Valentino Rossi gagal menyentuh garis finis dalam gelaran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu 15 Oktober 2017. Pembalap Movistar Yamaha tersebut terjatuh di tikungan 8 ketika memasuki putaran 6.

Rossi mengakui, di MotoGP Jepang mendapatkan banyak masalah. Terbukti pada sesi free practice (FP) ke-4 dia terjatuh di lokasi yang sama.

(Baca juga: Rossi Ibaratkan MotoGP Jepang Bagai Balapan di Atas Es)

"Kami telah berjuang habis-habisan di akhir pekan. Sangat, sangat sulit karena kami tidak pernah mendapatkan cengkeraman yang baik. Kami butuh mengetahui lebih jauh," tutur Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Penggunaan ban Michelin diakui pembalap berjuluk The Doctor ini memberi kesulitan tersendiri. Membalap di trek basah, dia bisa dengan mudah tergelincir.

"Bagi saya saat ini, antara motor dan ban Michelin menimbulkan banyak masalah, di semua kondisi. Dan tentu saja dalam kondisi basah," imbuhnya.

(Baca juga: Sialnya Valentino Rossi di MotoGP Jepang)

Rossi sebelumnya mengibaratkan balapan di Sirkuit Motegi ibarat berada di atas es. Saat terjatuh pun dia tidak sadar, karena dalam waktu singkat sudah terpelanting.

Gagal menambah poin di MotoGP Jepang membuat posisi juara dunia MotoGP tujuh kali itu semakin tertinggal dalam klasemen sementara pembalap. Dia masih terpaku di urutan 5 dengan torehan 168 poin. (one)