Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 16:26 WIB
  • Rossi Terkesan dengan Duel Marquez dan Dovizioso

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Rossi Terkesan dengan Duel Marquez dan Dovizioso
Photo :
  • twitter.com/MotoGP
Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci di podium MotoGP San Marino

VIVA.co.id – MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu, memunculkan banyak drama. Digelar di bawah hujan deras, sebanyak enam pembalap harus menyudahi balapan lebih awal lantaran terjatuh akibat lintasan yang licin, termasuk Valentino Rossi.

Tapi, ternyata jatuhnya Rossi memunculkan keuntungan tersendiri bagi sang pembalap. Itu lantaran dia bisa lebih fokus menyaksikan duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Menurutnya, duel kedua pembalap tersebut sangat bagus untuk masa depan MotoGP. Sebab, Marquez dan Dovizioso bertarung tanpa lelah hingga putaran terakhir.

"Itu adalah duel yang luar biasa dan sangat bagus untuk olahraga ini karena keduanya merupakan pembalap terkuat saat ini. Mereka selalu bertarung dengan keras," kata pembalap 38 tahun dikutip Motorsport.

Kemenangan yang diraih Dovizioso pada balapan di Motegi membuat persaingan menjadi lebih ketat. Apalagi, selisih poin Marquez dan pembalap asal Italia itu hanya berjarak 11 poin. 

Jika hal ini terus berlanjut, Rossi memprediksi gelar juara akan ditentukan di Valencia mengingat balapan tinggal tiga seri lagi.

"Itu adalah balapan yang hebat dan kemenangan yang bagus untuk Dovizioso. Mungkin gelar juara bakal ditentukan di Valencia," kata Rossi.