Rossi Terkesan dengan Duel Marquez dan Dovizioso

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci di podium MotoGP San Marino
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA.co.id – MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu, memunculkan banyak drama. Digelar di bawah hujan deras, sebanyak enam pembalap harus menyudahi balapan lebih awal lantaran terjatuh akibat lintasan yang licin, termasuk Valentino Rossi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Tapi, ternyata jatuhnya Rossi memunculkan keuntungan tersendiri bagi sang pembalap. Itu lantaran dia bisa lebih fokus menyaksikan duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Menurutnya, duel kedua pembalap tersebut sangat bagus untuk masa depan MotoGP. Sebab, Marquez dan Dovizioso bertarung tanpa lelah hingga putaran terakhir.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Itu adalah duel yang luar biasa dan sangat bagus untuk olahraga ini karena keduanya merupakan pembalap terkuat saat ini. Mereka selalu bertarung dengan keras," kata pembalap 38 tahun dikutip Motorsport.

Kemenangan yang diraih Dovizioso pada balapan di Motegi membuat persaingan menjadi lebih ketat. Apalagi, selisih poin Marquez dan pembalap asal Italia itu hanya berjarak 11 poin. 

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Jika hal ini terus berlanjut, Rossi memprediksi gelar juara akan ditentukan di Valencia mengingat balapan tinggal tiga seri lagi.

"Itu adalah balapan yang hebat dan kemenangan yang bagus untuk Dovizioso. Mungkin gelar juara bakal ditentukan di Valencia," kata Rossi.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024