Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 19:40 WIB
  • Alasan Mantan Bos F1 Jarang Datang ke Sirkuit

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Alasan Mantan Bos F1 Jarang Datang ke Sirkuit
Photo :
  • Twitter/@GP F1RST
Balapan Formula One (F1)

VIVA.co.id – Mantan pemilik lisensi Formula (F1), Bernie Ecclestone, mengungkapkan alasanya sudah jarang terlihat di sirkuit. Ecclestone mengatakan, bos F1 sekarang, Liberty Media, sudah tidak menginginkan kehadirannya lagi di sirkuit. 

Dikutip dari Crash, masa 40 tahun Ecclestone di F1 berakhir pada Januari lalu, setelah Liberty Media mengambil alih kepemilikan lisensi tersebut. Liberty Media kemudian membuat manajeman baru dengan Chase Carey sebagai CEO dan Chairman yang baru. 

Ia akan bekerja sama dengan bos komersial, Sean Bratches, dan kepala teknis, Ross Brawn. Ecclestone mendapatkan jabatan baru sebagai ketua kehormatan. 

"Chase memberikan pesan kepada salah satu staf wanita di kantor dan mengatakan kepada saya mereka tidak memiliki banyak kantor di sirkuit, dan hanya diberikan kepada promotor perlombaan," kata pria berusia 86 tahun ini. 

"Ada tiga di antaranya, dan ketiga kantor tersebut sudah digunakan. Jadi intinya mereka tidak menginginkan saya lagi," tambah Ecclestone. 

Liberty Media dikabarkan tengah merencanakan sesuatu untuk F1 di masa depan. Namun, Ecclestone menyebutkan, sampai sejauh ini mereka belum menjalankan rencana tersebut. 

"Sejauh ini mereka belum melakukan apa pun. Mereka bilang tidak ingin banyak bicara, hanya ingin bertindak. Mereka berkata akan berbicara sebelum bertindak, saya tidak melihat itu," jelas Ecclestone. (ase)