Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:27 WIB
  • Jadi Kandidat Juara MotoGP, Dovizioso Santai

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Jadi Kandidat Juara MotoGP, Dovizioso Santai
Photo :
Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso

VIVA.co.id – Penampilan impresif pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, membuat dirinya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara MotoGP tahun ini. Hal ini terbukti dari kesuksesan sang pembalap meraih podium pertama di MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017 lalu. 

Tampil di Twin Ring Motegi, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik. Dia mengalahkan Marc Marquez dengan raihan waktu 47 menit 14,485 detik yang finis di posisi 2. 

Atas kemenangan tersebut, pembalap asal Italia ini makin mendekati perolehan poin Marc Marquez dengan 244 poin. Menanggapi kondisi itu, Dovizioso mengaku kaget bisa melangkah sejauh ini.

"Untuk menjadi juara, kami harus selalu cepat di semua balapan. Ini adalah persaingan nyata, bukan menjadi pertarungan strategi," kata Dovizioso, seperti dilansir Motorsport. 

"Kami saat ini dalam posisi yang asing, namun kami akan bekerja dengan santai. Kami favorit menjadi juara saat ini," lanjutnya. 

Seperti yang diketahui, Dovozioso belum pernah sekalipun mencicipi menjadi juara MotoGP sejak tampil pada 2008 lalu. (one)