Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:55 WIB
  • Nyali Marquez Tak Ciut Hadapi Pembalap Promosi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Nyali Marquez Tak Ciut Hadapi Pembalap Promosi
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Kunjungan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia

VIVA – MotoGP 2017 hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi. Saat ini, pembalap Tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, masih kokoh di puncak klasemen sementara. Marquez berpeluang besar mempertahankan gelar juara MotoGP yang juga direngkuhnya tahun lalu.

Hingga seri ke-15 GP Jepang di Sirkuit Motegi pekan lalu, Marquez mampu menambah pundi poinnya menjadi 244 poin. Pembalap berjuluk Baby Alien diprediksi kembali tampil sebagai juara MotoGP musim ini. Meski tak sesumbar bisa mempertahankan gelarnya, Marquez tetap yakin bisa tampil maksimal hingga seri terakhir MotoGP Valencia.

Jelang musim berakhir, Marquez tahu jika ia akan mendapat lawan-lawan tangguh musim depan. Selain beberapa nama semisal Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi, Marquez justru memprediksi akan ada lawan baru yang datang dari Moto2. Beberapa pembalap Moto2 diprediksi akan ada yang promosi dan tampil di MotoGP musim depan.

Tercatat ada tiga nama yang diprediksi akan tampil di ajang MotoGP musim depan. Franco Morbidelli, Thomas Luthi, hingga sang adik kandung, Alex Marquez, disebut bakal naik kasta ke MotoGP.Melihat hal ini, Marquez mengatakan tak khawatir. Ia siap bersaing dengan para pembalap muda tersebut, jika memang akan promosi ke MotoGP.

"Tentu persaingan akan semakin menarik. Ada pembalap yang sangat cepat dan akan ada pembalap muda nanti. Kami harus tetap fokus di musim depan. Bersama semua orang di tim ini kami akan tetap bekerja keras untuk menghadapi musim depan," ujar Marquez kepada wartawan dalam kunjungannya ke Indonesia di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 16 Oktober 2017.

Marquez saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP 2017, dengan raihan 244 poin. Jumlah tersebut hanya terpaut 11 poin dari pesaing utama, Andrea Dovizioso, yang bercokol di posisi kedua.