Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 09:23 WIB
  • Jelang MotoGP Australia, Polemik 'Playstation' Berlanjut

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Jelang MotoGP Australia, Polemik 'Playstation' Berlanjut
Photo :
  • Twitter/@JohanZarco1
Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco

VIVA – MotoGP Australia berlangsung pada 20 hingga 23 Oktober 2017. Sesi free practice 1 (FP1) sudah dimulai. Dan panasnya persaingan mulai terasa.

Tidak cuma di lintasan balap, namun juga dari ruang konferensi pers. Polemik playstation yang dimunculkan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, kepada Johann Zarco dari Yamaha Tech3 kembali mencuat.

(Baca juga: Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Australia)

Zarco memberi pembelaan atas tudingan Lorenzo kepadanya. Pembalap asal Prancis tersebut dianggap terlalu liar dalam balapan di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, seperti seseorang yang sedang bermain playstation.

"Dia (Lorenzo) berada di luar jalur, dan saya berada di dalam. Dia yang mencoba untuk mengganggu," ujar Zarco, seperti dikutip dari Autosport.

"Ketika sedang dalam situasi seperti itu, salah satu yang ada di luar harus lebih berhati-hati dengan apa yang akan terjadi," imbuhnya.

(Baca juga: Lorenzo Kecam Zarco Balapan Seperti Main Playstation)

Ketika balapan di Sirkuit Motegi saat itu, Lorenzo sempat memimpin balapan. Namun, posisinya melorot tajam, dan hampir bertabrakan dengan Zarco.

Dia pun meradang dengan menuding Zarco tidak memikirkan keselamatan pembalap lain. Dan diakui Lorenzo, kecerobohan dilakukan berkali-kali. (ren)