Jelang MotoGP Australia, Polemik 'Playstation' Berlanjut

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco
Sumber :
  • Twitter/@JohanZarco1

VIVA – MotoGP Australia berlangsung pada 20 hingga 23 Oktober 2017. Sesi free practice 1 (FP1) sudah dimulai. Dan panasnya persaingan mulai terasa.

Marc Marquez Masih Ragu dengan Kepindahan ke Gresini Racing

Tidak cuma di lintasan balap, namun juga dari ruang konferensi pers. Polemik playstation yang dimunculkan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, kepada Johann Zarco dari Yamaha Tech3 kembali mencuat.

(Baca juga: Marquez Tercepat di FP1 MotoGP Australia)

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

Zarco memberi pembelaan atas tudingan Lorenzo kepadanya. Pembalap asal Prancis tersebut dianggap terlalu liar dalam balapan di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, seperti seseorang yang sedang bermain playstation.

"Dia (Lorenzo) berada di luar jalur, dan saya berada di dalam. Dia yang mencoba untuk mengganggu," ujar Zarco, seperti dikutip dari Autosport.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Batal Digelar

"Ketika sedang dalam situasi seperti itu, salah satu yang ada di luar harus lebih berhati-hati dengan apa yang akan terjadi," imbuhnya.

(Baca juga: Lorenzo Kecam Zarco Balapan Seperti Main Playstation)

Ketika balapan di Sirkuit Motegi saat itu, Lorenzo sempat memimpin balapan. Namun, posisinya melorot tajam, dan hampir bertabrakan dengan Zarco.

Dia pun meradang dengan menuding Zarco tidak memikirkan keselamatan pembalap lain. Dan diakui Lorenzo, kecerobohan dilakukan berkali-kali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya