Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 16:13 WIB
  • Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 dalam Genggaman Marquez

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 dalam Genggaman Marquez
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kunjungan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 22 Oktober 2017. Hasil tersebut membuatnya semakin mantap di puncak klasemen pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 269 poin.

Marquez unggul 33 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua klasemen. Hal itu dikarenakan Dovizioso hanya bisa finis di tempat ke-13 dalam MotoGP Australia.

(Baca juga: Marquez Menangi Balapan Sengit di MotoGP Australia)

MotoGP musim ini hanya menyisakan dua seri lagi, yakni Malaysia dan Valencia. Dengan hitungan yang ada, satu tangan Marquez sudah menggenggam trofi juara dunia ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia.

"Sebelum balapan kami menggelar pertemuan dan mereka bicara soal Dovi. Tetapi saya bilang tidak. Saya tidak peduli karena saya hanya ingin fokus balapan," ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Fokus yang dikerahkan pembalap berjuluk The Baby Alien benar-benar bermanfaat. Karena dia tak terbendung di MotoGP Australia, hingga akhirnya menjejak garis finis pertama.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Terbaru)

Usai balapan, Marquez mengaku sangat senang. Keunggulan 33 poin atas Dovizioso membuatnya dapat tersenyum lebih lebar.

"Saya tahu pentingnya juara di sini, dan benar saya bisa menang. Saya senang, karena saya unggul 33 poin, dan itu membuat saya tersenyum lebar." (mus)