Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 16:32 WIB
  • Kata Rossi Usai Duel Sengit dengan Marquez di GP Australia

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Kata Rossi Usai Duel Sengit dengan Marquez di GP Australia
Photo :
  • crash.net
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Duel sengit tersaji di MotoGP Australia, Minggu 22 Oktober 2017. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil memenangi balapan sengit di sirkuit Phillip Island itu.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10, sempat berada di posisi terdepan. Tapi pada akhirnya bisa direbut Marquez.

Rossi sendiri harus puas mengakhiri balapan di posisi dua. Disusul rekan setimnya sesama pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang mengamankan posisi tiga.

Di balapan ini, sempat terjadi duel sengit di posisi terdepan. Rossi nyaris disenggol Marquez yang hendak menyodok. Tapi Rossi menganggap itu insiden biasa di akhir musim. 

"Situasinya memang seperti ini (ketat). Khususnya di fase terakhir musim kompetisi," kata Rossi seperti dilansir laman balap, Crash.net

"Level agresifitas para pembalap meningkat, dan bentrokan saat balapan juga meningkat. Tapi memang seperti ini situasinya, jika tidak mau, Anda lebih baik tinggal di rumah."

Balapan semakin sengit dan panas di fase terakhir musim, karena menentukan gelar juara. Itu sebabnya, para pembalap bak melakoni duel 'hidup-mati' di akhir musim.

Saat ini, Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 269. Dia unggul 33 poin dari rival terdekat, Andrea Dovizioso. (mus)